Daftar Harga Ponsel yang Rilis Oktober 2016

Daftar Harga Ponsel yang Rilis Oktober 2016JAKARTA – Pada Oktober 2016, terhitung beberapa vendor smartphone telah mulai melakukan pengenalan pasar. Lenovo, Motorola, hingga Xiaomi, turut merilis dan memperkenalkan masing-masing ponsel andalannya.

Di Indonesia, terdapat dua vendor yang dipastikan akan memiliki perangkat smartphone yang akan dipasarkan. Kedua vendor tersebut yakni Lenovo dan Motorola. Meski masih dalam satu perusahaan, keduanya memiliki masing-masing merek dalam memasarkan smartphone.

Motorola baru-baru ini diketahui telah merilis ponsel Moto E3 Power setelah mendapatkan sertifikasi uji postel di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Moto E3 Power memiliki spesifikasi di tingkat ponsel menengah.

Ia disokong oleh prosesor MediaTek MT6735 quad-core 64 bit. Selain itu, ia juga didukung oleh RAM 2 GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 16 GB. Dari segi ukuran, ponsel ini cukup memberikan keleluasaan dengan menghadirkan dukungan layar seluas 5 inci.

Sesuai namanya yang mengusung ‘Power’, ponsel ini dibekali baterai yang cukup besar yakni 3.500 mAh. Di Indonesia, Motorola E3 Power dijual seharga Rp1.899.000.

Lenovo juga turut andil memperkenalkan ponsel terbarunya pada Oktober. Lenovo A6600 menjadi andalan Lenovo di segmen ponsel menengah. Ia dilengkapi prosesor MediaTek quad-core dengan GPU Mali-T720. Sementara RAM-nya berkapasitas 2 GB.

Sama seperti Motorola Moto E3 Power, Lenovo A6600 juga memiliki bentang layar yang sama, yakni seluas 5 inci. Ia disokong daya sebesar 2.300 mAh. Ponsel ini rencananya akan dijual di Indonesia seharga Rp1.599.000.

Vendor ketiga yang juga merilis ponsel terbaru ialah Xioami. Salah satu reporter Media, Ahmad Luthfi, bahkan menyempatkan untuk hadir dalam acara peluncurannya di Beijing, China.

Tak hanya satu, Xiaomi merilis dua ponsel terbaru sekaligus yakni Xiaomi Mi Note 2 dan Mi Mix. Xiaomi Mi Note 2 memiliki dukungan prosesor Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 821 dan pilihan RAM 4 atau 6 GB.

Di bagian penyimpanan pun, terdapat versi yang berbeda tergantung kapasitas RAM yang digunakan. RAM berkapasitas 4 GB akan didukung oleh penyimpanan seluas 64 GB dan RAM 6 GB didukung oleh kapasitas intenal yang lebih luas yakni 128 GB.

Xiaomi Mi Note 2 mendapatkan dukungan kapasitas baterai sebesar 4.070 mAh. Ponsel ini dijual seharga Rp6,23 juta dan Rp6,7 juta.

Sedangkan Xiaomi Mi Max memiliki tampilan yang tak bisa. Ponsel ini berdesain bezzel-less. Artinya, tak ada bingkai di pinggiran layar yang biasa dimiliki oleh ponsel lainnya. Mi Max dilengkapi Snapdragon 821 dengan RAM 4 dan 6 GB, sama seperti Mi Note 2.

Bedanya, Mi Max memiliki kapasitas penyimpanan internal yang lebih lega yakni 128 GB untuk versi RAM 4 GB dan RAM versi 6 GB untuk 256 GB.

Ponsel ini dijual Rp6,7 juta dan Rp7,6 juta. Meski begitu, belum diketahui kapan duo Xiaomi tersebut akan melenggang di pasaran Indonesia. Kita tunggu saja.

 

sumber : OkeZone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.